Album Baru,Kado Ultah bagi Klanese

Minggu, 16 November 2014 - 09:44 WIB
Album Baru,Kado Ultah...
Album Baru,Kado Ultah bagi Klanese
A A A
KLa Project merayakan ulang tahun ke-26 dengan cara merilis album “Grand KLakustik” dalam format CD dan DVD. Album ini adalah hadiah manis bagi para Klanese dan seluruh pencinta musik Indonesia.

KLa melakukan langkah berani dengan merilis album fisik “Grand KLakustik” di tengah kondisi penjualan fisik yang tidak begitu baik. Namun, album baru ini terbilang menarik karena materinya direkam langsung saat perhelatan Grand KLakustik Concertdi Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, tahun lalu.

Album ini semakin istimewa karena merupakan album ulang tahun ke-26 KLa Project. Bisa dikatakan, album ini sebagai hadiah dari trio Katon (vokal), Lilo (gitar), dan Adi (keyboard) bagi Klanis (fansKla Project) akan karya terbaru band idola mereka, sekaligus mengobati kerinduan bagi mereka yang tidak hadir dalam konser memperingati 25 tahun KLa Project itu.

”Kami bikin rekaman sejak 26 Desember tahun lalu dalam bentuk CD dan DVD. Diperlukan waktu hampir setahun karena harus mengurus lisensi dan izin dari pihak label yang menaungi artis-artis yang terlibat dalam album ini. Semoga ini bisa menjadi hadiah bagi Klanese dan bisa mengobati kerinduan mereka yang tidak hadir dalam konser tahun lalu,” ujar Lilo kepada KORAN SINDO.

”Menyenangkan, akhirnya kami bisa rilis ini. 18 tahun ya ‘Klakustik’, saat orang tidak terlalu optimistis pada bentuk fisik, outletCD juga pada kolaps satu per satu. Kami sangat bangga bahwa kami tetap setia mengeluarkan bentuk fisik dan di Indonesia transisi antara fisik dan digital enggak jelas, jadi kami bangga. Ini CD (edisi) pertama, CD kedua dua bulan lagi. Kami sangat senang dengan launchingCD ini,” timpal Adi Adrian.

Menurut gitaris Kla Project, Lilo, dalam album “Grand KLakustik” ini, KLa Project berusaha meminimalkan kesalahan meski direkam secara live. “Sekarang enggak ada retake (takeulang), tetapi mengerjakan KLakustik yang pertama, masih ada retakegitar di lagu Gerimissehingga album ini enggak ada sama sekali kesalahannya. Aman dan live,” kata Lilo.

Adi Adrian, sang keyboardist, mengatakan, Kla Project berusaha mengusung musik berkelas. Hal itu dilakukan sebagai bukti kepada penggemarnya bahwa Kla Project selalu memberikan yang terbaik. “Biasanya yang berulang tahun yang diberi hadiah, kali ini Kla Project yang memberikan hadiah kepada fans-nya. Karenanya, kami juga melibatkan sejumlah arranger muda yang kreatif,” katanya.

Adi menambahkan, lagu-lagu di album “Grand KLakustik” adalah karya dalam album “Greatest Hits” dan albumalbum KLa Project lainnya yang direkam, dinyanyikan, serta diaransemen ulang. Lagu-lagu dalam album tersebut didukung para pemain orkestra yang mumpuni. Album “Grand Klaustik” CD 1 yang akan diedarkan di seluruh Indonesia berisi 13 lagu hitsKla Project.

Pada album tersebut, Kla Project juga melibatkan penyanyi muda Angel Pieters sebagai bintang tamu dalam lagu Kau Pulihkan Lukayang bisa membuat pendengar terlena. Menyusul keping sebelumnya, album “Grand KLakustik” CD 2 berisi 12 lagu akan diedarkan pada Januari 2015. “Ada kolaborasi manis dari Glenn Fredly, Badai Kerispatih, dan Tohpati yang dapat dinikmati pada lagu Waktu Tersisa, juga ada duet Tata Janeta dan Lilo dalam lagu Bahagia Tanpamu,” tutur Katon.

Thomasmanggalla
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0774 seconds (0.1#10.140)